Jumat, 25 Juli 2014

...Keseimbangan Dalam Hidup...

Posted by Just Me at Jumat, Juli 25, 2014
Gue banyak2 merenung akhir2 ini...
waktu gue kelas 3 SMA, jalan gue untuk mendapatkan PTN idaman tidak terlalu dipersulit...
gue mmng gak lulus PMDK (skrng SNMPTN)...tapi pada akhirnya gue bisa lulus SPMB (sekarang SBMPTN)...perjuangan gue cukup sampai di situ, tanpa repot ke sana ke mari, pulang pergi untuk ikut2 tes mandiri PTN...menganggur berbulan, sehingga badan melar sana sini...

kemudahan itu berlanjut sampai gue lulus...meski di awal IPK gue cuma 2.5an...justru hal itu yg membuat gue bangkit...kemudahan2 itu tidak berlangsung lama..gue juga gak gampang untuk dapet pekerjaan...beberapa kali gagal (gue hampir menitikan air mata lagi mengenang penderitaan itu) stlh capek2 antri daftar baik manual maupun online, pulang-pergi ke pameran kerja, pulang-pergi ikut tes sana-sini, wawancara sana-sini, semakin hari semangat hidup pun sampai gak ada, jadwal hidup berantakan, gak tidur, gak makan, dll...setelah putus asa akhirnya gue bisa dpt kerja yg settle juga (meskipun menurut gue ini bukan yg terbaik, gue masih mempertimbangkan untuk mencari yang lain)...*mungkin gue mmng org yg gak tau diri&tidak tau rasa syukur*

yap..tiap orang psti diberi kesulitan2 dan kemudahan sendiri (untuk saat ini gue msh blm bisa jadi manusia super yg mensyukuri kegagalan tes gue di *sensored*, dan menerima yg ada sekarang)...stlh gue melihat ade gue gak lulus SBMPTN dan SPMK UB (gue kecewa, sedih, dan kasihan sama dia juga..udh capek2 k malang, trnyata ga lulus)...gue sadar, dulu gue gampang bgt buat lulus SPMB..hrsnya sih gue bersyukur...gue cuma berharap ade gue nanti lulus, mendapat 1 kursi di salah satu PTN lewat jalur2 lainnya.. siapa tau juga dipersulit di awal, selanjutnya akan dimudahkan (amin)....

0 comments on "...Keseimbangan Dalam Hidup..."

Posting Komentar

 

Just Me Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez