Rabu, 22 September 2010

It's Me! Kisah Nyata Penyandang Mutisme Elektif

Posted by Just Me at Rabu, September 22, 2010
Ini salah satu buku yang gw beli di Gramedia *dlm kondisi hujan2,, meski cape abis pulang kantor..tetep gw paksa2in ke sana...hasilnya: sama sekali GAK MEMUASKAN...hanya bisa beli 4 buku krn buru2 hrs segera pulang http://www.emocutez.com*...




gw beli buku ini karena pas di halaman depannya ada kata2 mutiara:

Biarkan perahu kehidupanmu menjadi ringan, ambillah hanya yang kau perlukan ------ rumah yang nyaman dan hiburan sederhana, satu atau dua orang teman dekat, seseorang yang kau cintai dan yang mencintaimu, seekor kucing..., satu atau dua buah pipa, pangan dan sandang secukupnya, serta air minum lebih dari cukup, sebab dahaga itu berbahaya.

------ Jerome Klapka Jerome
sebenernya gw gak nyari buku yg serius2 gitu,, lebih butuh yang gokil2 bwt pelipur lara... ada beberapa hal dari buku ini yang "menyentuh" atau lbh tepatnya menyadarkan gw:
1.  kalau kita terlalu nyaman dengan laptop, buku, atau benda lainnya dibandingkan berkomunikasi dengan orang lain,, itu sudah cukup membuat kita datang ke psikiater. (OMG,, recently I feel too lazy to talk *tergantung dgn siapa sih (tp krn udh terbiasa mls ngomong,, dgn org yg sngt kita harapkn pun jd berasa hambar...sprti yg sdh gw perbuat minggu lalu,, sungguh menyedihkan...gw menghancurkan kesempatan begitu sj,,stlh sekian lama http://www.emocutez.com...)...memang lebih nyaman nge-blog,, baca,, dst... semoga kondisi ini tdk berlangsung lama...

2.  Kata-kata dari Nicholas Putnam, M.D. yg ditulis ulang penulis:
...APAKAH KUTU BUKU MENDERITA AKIBAT GANGGUAN PERKEMBANGAN KEJIWAAN RINGAN...

damn,, I guess the answer is: YES!!!

3.  Kata-kata motivasi penulis:
"RASA TAKUT MENUNJUKKAN BAHWA KITA ADALAH MANUSIA BIASA...JIKA MENUNGGU SAMPAI RASA TAKUT HILANG, BARU MENGADAKAN PERUBAHAN, KITA AKAN MENUNGGU SELAMANYA."

4.  beberapa hal-hal yang dihindari penulis jg merupakan hal-hal yang gw hindari. seperti: bersyukur tiap hari, memuji seseorang, berbasa-basi dengan orang asing yg baru ditemui,, dst...


meskipun,, mungkin gw bukan penderita mutisme elektif tapi gw berharap spy gw bisa lbh baik lagi ke depannya http://www.emocutez.com

note:
mutisme elektif: salah satu gangguan fungsi sosial di mana seseorang mampu berbicara, tapi enggan melakukannya karena alasan emosional
Info lebih lanjut tentang mutisme elektif ada di:
1.  http://www.goodschoolsguide.co.uk/sen-conditions/medical-problems/elective-mutism.html?itemid=70
2.  http://www3.hants.gov.uk/mutism.pdf
3.  http://en.wikipedia.org/wiki/selective_mutism

  

10 comments on "It's Me! Kisah Nyata Penyandang Mutisme Elektif"

TUKANG CoLoNG on 22 September 2010 pukul 22.00 mengatakan...

gimana caranya biar kuat baca kayak kamu. aku aja 1 buku bisa ngabisin waktu 3 bulan..:(

Just Me on 24 September 2010 pukul 10.51 mengatakan...

tergantung bacaannya jg,, klo ga menarik aq jg bisa lama selesai bacany..

dari kecil udh suka baca...
jd keterusan deh sampe skrng :)

TUKANG CoLoNG on 24 September 2010 pukul 15.55 mengatakan...

tergantung apa yg dibaca ya..pantes, aku ditemenin ama diktat kuliah terus, pantes gag suka baca..:D

Just Me on 27 September 2010 pukul 16.01 mengatakan...

hehehe...klo diktat kuliah jgn ditanya,, aq jg malesssss :D

Anonim mengatakan...

hmm......... btpa mndrtanya jdi orng pndrita mtisme elektif, krna q jg trmsuk pendritax....

edmira on 12 Januari 2011 pukul 09.43 mengatakan...

@ anonim: semangatttttt,, meski hidup ini kadang membosankan,, berat,, dan menyakitkan... semoga dirimu bisa meraih semua impian dan harapan selama ini :)

Anonim mengatakan...

Menurutku kisahnya sangat mengharukan, berada di tengah keluarga yang bisa dibilang "gak normal".. Hufft, kasian dy...

Just Me on 27 Januari 2011 pukul 09.30 mengatakan...

@Kristalfredo: yupsssss... kisahnya mengharukan... smg kedepannya dia bs mendapatkan hidup yg lebih baik lg...

Anonim mengatakan...

huhuuhu.....aku mau mengenalnya kalo boleh.......

Just Me on 2 Februari 2011 pukul 21.25 mengatakan...

@ anonim: sayangnya,, di buku tsb tidak ada biodata lengkap ttg dia.. atw saran aq,, kamu bs bertanya kpd penerbit...good luck ^^

Posting Komentar

 

Just Me Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez